Harapan MENKOMINFO kepada para Blogger


"Blogger seharusnya mengeratkan, bukan memicu perpecahan....."
Begitulah harapan MENKOMINFO Mohammad Nuh dalam menyikapi munculnya blog2 yang isinya hanya untuk memicu perpecahan, kasus terakhir yang terjadi adalah munculnya blog yang memuat kembali kartun Nabi Muhammad SAW, yang sudah pasti menyakiti perasaan umat islam, sampai-sampai, wordpress hampir saja di block, untung saja Bapak Blogger Indonesia, Enda NAsution cepat tanggap, dan langsung mengirim surat kepada wordpress agar menutup blog yang memuat kartun nabi itu.

Memang, sejarah blog itu sendiri awalnya adalah untuk dijadikan sebagai web yang berisi catatan pribadi si empunya blog tersebut, namun seiring majunya perkembangan teknologi yang sangat pesat, manfaat itupun mulai menuju ke arah yang lain, ada yang positif, ada juga yang negatif.

Contoh dari manfaat yang positif adalah, empunya blog berbagi ilmu tentang ilmu pengetahuan lainnya dalm blognya, seperti tips utuk para blogger, tips untuk mendapatkan dollar di dunia maya lewat blog, dan banayak lagi manfaat yang dapat di ambil oleh para penjelajah dunia maya, namun selain manfaat yang positif, tentu ada yang negatif pula, banyak diantara para blogger memanfaatkan blog sebagai media untuk melakukan peperangan di dunia maya, sebagai alat mengadu domba umat manusia, ada juga yang digunakan sebagai media untuk menyebarkan pornografi.

Kita semua tahu, keyword teratas di dunia maya adalah "sex", keyword ini ternyata menjadi salah satu andalan para blogger agar blognya dapat ter indeks di search engine tentunya, sehingga, makin banyak pengunjung yang mengunjungi blognya, page ranknya meningkat, alhasil blognya menjadi terkenal, walau harus terkenal melauli keyword "sex".....

So... Blog itu ibarat mata pisau yang mempunya 2 sisi, yang bisa tajam dan bisa saja melukai si empunya, tergantung bagaimana si empunya blog tersebut memanfatkannya,untuk jalan baik atau buruk.

Banyak koq manfaat yang dapat kita ambil dalam Blog, so... keep staying in Blogging.